Sabtu, 06 November 2010

TUGAS PENDAHULUAN MEKANIKA FLUIDA

HYDRAULIC JUMP (LONCATAN HIDROLIK)
1. Coba tebak siapa Aku. Aku sering membawa sempoa sehingga julukanku adalah the master of Number. Biasanya sih disapa Reynold.Aku bersepupu dengan si laminar dan juga Turbulen. tapi kadang-kadang aku lebih suka bermain dengan laminar. Jika si laminar sudah membuatku jengkel, aku akan bermain dengan si Turbulen.
2. Ah, kalian pasti kenal si Froude, itu tuh yang sering lari-larian kalo asistensi Mekflu, soalnya lelet sih. Ayo, ceritakan tentang dia. Lalu, cari kaitannya dengan pasien yang kata dokter sedang kritis, bukan tapi superkritis kata mbah dukun. Salah, yang benar itu subkritis, jawab rumput yang bergoyang. jadi bingung deh, sapa dia?
3. Oh ya, kalian kan manusia. Coba deh, tirukan ekspresi kalian ketika dapat nilai respon Mekflu 100. Wah, pasti loncat-loncat deh. Sekarang, kaitkan gaya kalian itu dengan hidraulik jump (kalau diterjemahkan sih artinya loncatan hidraulik). kapan terjadinya ya? Tau de'.
4. kalau loncat-loncat pasti capek kan. kenapa ya?. Jelas dong kan energi kita terkuras. Kalau air loncat cepek juga nggak sih? Tanya ma'.Tips dari Puang lato', Energi spesifik. Terjawab sudah deh pertanyaan tadi. tapi, hubungan kekuatan spiritual itu (energi spesifik) dengan loncat-loncat air itu apa ya?
5.Wasiat mbah Marijan (alm), bijaklah dan terus bawa kitab nanti prediksi tentang ini dan itu meleset. So, jangan lupa bawa kitan penuntun Mekanika Fluida ya. Ingat, bahasa kitabnya yang bisa dimengerti oleh kalian ya.

Catatan :
1. kerjakan TP sesuai dengan interpretasi kalian terhadap soal cerita di atas.
2. Laporan bab I,II,III wajib diasistensi sblum pukul 15.00 WITA
3. Membawa katrol dan kalkulator
Ada keluhan atau pertanyaan seputar lab Mekflu (khusunya hidraulik jump, silahkan kirim ke email : vivinsuryati@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar